Minggu, 20 Mei 2012

Cara pemeliharaan Cristal Algae


  1. 3 Sendok teh kristal algae ditaruh dalam wadah, diberi 2 sendok makan gula pasir dan 7 buah kismis kering ( kismis untuk kue )yang dicuci dan tidak mengandung sulphur.
  2. Semua itu diberi air sebanyak 1 liter, ditutup wadahnya dan diamkan semalam.
  3. Keesokan harinya air dituang ke dalam botol cosmetic ( untuk diminum ) dengan menggunakan corong dan saringan plastik agar kristal algae-nya terjaring lalu cuci bersih dengan air bersih dan dimasukkan lagi ke dalam wadahnya yang juga sudah dicuci bersih. Beri lagi gula pasir sebanyak 2 sendok teh dengan 7 buah kismis yang kemarin ( kismis tidak perlu diganti ). Tambahkan 1 liter air lalu simpan lagi begitu seterusnya.Dianjurkan, ketika mengganti air baru masukkan juga beberapa tetes air yang sudah siap untuk diminum.
  4. Air yang sudah dituang dalam botol siap diminum sebagai obat.
  5. Kismis keringnya diganti 1 minggu sekali.
  6. Tanpa gula pasir dan kismis serta pemakaian wadah steel dapat membuat kristal algae-nya mati.

3 komentar:

  1. selamat pagi mas...saya hendri dan sangat tertarik dengan algae kristal jepang ini..o iya dalam tahap pemeliharaannya ada kata2 yg saya temui "ianjurkan, ketika mengganti air baru masukkan juga beberapa tetes air yang sudah siap untuk diminum", ini maksudnya apa ya...? apakah setelah diganti airnya dg air yg baru trus ditetesin lagi dg bbrp tetes air hasil rendaman sebelumnya ya? atau gimana? mohon penjelasannya..terima kasih

    BalasHapus
  2. ya btl mas,air rendaman yg siap minum diteteskan ke air yg untuk merendam,dan lo dh bnyk cristal yg direndam anda tidak perlu memberi air yg udah siap untuk diminum krna msh ada sisian,kecuali lo kristalnya bru dibersihkan bru kita tambhkan beberapa tetes mas.

    BalasHapus
  3. Yang benar itu gula pasir 2 sendok makan atau 2 sendok teh?

    BalasHapus